Sirloin Steak Saus Mayonaise

cerita dari dapur:

suami saya yang baik hati, suatu hari beliin daging sapi halal di toko arab dalam jumlah yang.. ehm, kebanyakan hehe.. untungnya pas saya lagi pengen banget makan steak, jadilah sisa daging setelah dibuat sop dll saya jadikan steak. anyhoo, resep sausnya ini asli hasil karangan saya lho.. kalo menurut saya sih… hmmmmm… uenak banget:mrgreen:

bahan steak:

* daging 500 gr
* kecap inggris/worchestershire sauce 5 sdm
* minyak goreng secukupnya
* garam secukupnya
* merica secukupnya

bahan saus:

* 1 siung bawang bombay ukuran sedang
* 2 siung bawang putih
* 3 sendok makan mentega
* 1 sendok makan terigu
* 1 sendok makan pasta tomat
* 2 sendok makan mayonaise
* 3 sendok makan air
* garam secukupnya
* merica secukupnya

cara membuat steak:

* potong daging menjadi 4 bagian. lumuri seluruh bumbu dan diamkan selama minimal 15 menit
* panggang dalam oven dengan panas 150 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit (atau sesuai selera tingkat kematangan)
* panaskan wajan, olesi sedikit minyak/mentega, kemudian goreng steak yang telah dipanggang. gak usah terlalu lama, cukup sampe bagian luarnya keliatan kecoklatan
* sisihkan

cara membuat saus:

* tumis bawang bombay dan bawang putih dengan mentega di wajan bekas menggoreng steak
* masukkan pasta tomat dan mayonaise sambil terus diaduk (karena kalo gak diaduk, mayonaisnya gak nyampur)
* masukkan air lalu kentalkan dengan terigu dan bubuhi kaldu blok, garam, dan merica

cara penyajian:

* atur potongan daging lalu siramkan saus di atasnya. lengkapi dengan kentang goreng/mashed potato dan sayuran rebus.
* selamat makaaaaannn:mrgreen:

3 Responses to “Sirloin Steak Saus Mayonaise”


  1. 1 faizz February 3, 2009 at 10:10

    gue penggemar steak. mau doooonggggggggggggggggggggg………………..* dengan muka kelaperan dan ekspresi rakus yang sangat*

  2. 2 ibu niswah adzra June 9, 2009 at 08:34

    saosnya dicontek yaaaaa.

  3. 3 Lyn December 12, 2011 at 14:25

    thanks resepnya, besok mo coba nih.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




kalender

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

mau masak apa?

RSS ada cerita apa hari ini?

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: